Muhadjir Effendy Ditunjuk sebagai Ketua Pengelola Tambang Muhammadiyah

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 28 Juli 2024 | 15:52 WIB
Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Foto/tangkapan layar YouTube Muhammadiyah).
Sekretaris Umum (Sekum) PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti. (Foto/tangkapan layar YouTube Muhammadiyah).

BeritaNasional.com - Setelah menerima konsesi izin usaha pertambangan dari pemerintah, Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah langsung membentuk tim pengelola tambang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Umum (Sekum) Muhammadiyah Abdul Mu’ti dalam konferensi pers yang digelar Minggu (28/7/2024).

Dalam keputusan yang dibacakan Abdul Mu’ti, Muhadjir Effendy ditunjuk sebagai ketua pengelola tambang. Selain itu, ada beberapa nama yang disebut sebagai pengelola.

‘’Menunjuk tim pengelola tambang Muhammadiyah yang terdiri atas Muhadjir Effendy (Ketua), Muhammad Sayuti (Sekretaris), dengan anggota Anwar Abbas, Hilman Latief, Agung Danarto, Ahmad Dahlan Rais, Bambang Setiaji, Arif Budimanta, Nurul Yamin, dan M. Azrul Tanjung,’’ ungkap Mu’ti yang dilihat dari YouTube Muhammadiyah Channel. 

Ketua Umum (Ketum) Muhammadiyah Haedar Nashir mengatakan keputusan untuk menerima konsesi pengelolaan tambang dari pemerintah sudah melalui pertimbangan dan langkah yang cermat.

‘’Keputusan ini satu kesatuan dalam berbagai pertimbangan dan langkah yg akan ditempuh, bahkan kami bersikap waspada, saksama, cermat, dalam menyusun tim pengelolaan tambang yang diketahui oleh Prof Muhadjir Effendy sebagai ketua PP Muhammadiyah yang membidangi bisnis dan ekonomi,’’ tandasnya.

Diketahui, Muhammadiyah menggelar Konsolidasi Nasional Muhammadiyah pada 27-28 Juli 2024 di Universitas Aisyiyah Yogyakarta.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: