Carlos Pena Optimis Bawa Persija Raih Kemenangan saat Berjumpa Borneo FC di Piala Presiden 2024

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Senin, 29 Juli 2024 | 06:00 WIB
Pelatih Persija Carlos Pena (kanan). (Foto/pialapresiden.id).
Pelatih Persija Carlos Pena (kanan). (Foto/pialapresiden.id).

BeritaNasional.com - Persija Jakarta akan menghadapi Borneo FC Samarinda dalam babak semifinal Piala Presiden 2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/7/2024).

Pelatih Persija, Carlos Pena mengatakan dirinya sangat optimis untuk melawan Borneo FC. Namun, sebelum menatap semifinal dirinya akan meningkatkan banyak hal dari para penggawa Macan Kemayoran agar bisa meraih kemenangan.

“Sekarang kami akan mempersiapkan tim untuk melawan Borneo FC. Tentu kami harus memperbaiki kesalahan yang ada dan meningkatkan banyak hal dari tim ini. Ini masih pra musim dan kami baru memainkan empat laga (termasuk uji coba vs Bhayangkara FC). Kami pun baru memulai persiapan selama tiga minggu terakhir,” kata Carlos Pena dikutip dari laman resmi Piala Presiden, Senin (29/7/2024).

“Banyak hal yang harus diperbaiki dan semoga perbaikan tersebut bisa kami tunjukkan saat melawan Borneo FC,” tuturnya melanjutkan.

Menurut Carlos Pena, dirinya memanfaatkan laga di Piala Presiden 2024 itu mengevaluasi kemampuan para pemain. Apalagi, di pertandingan terakhir Grup Piala Presiden, Rizky Ridho dan kawan-kawan mengalami kekalahan dari Bali United.

“Saya ingin mencoba beberapa pemain dan memberikan mereka waktu bermain. Kami memang masih dalam proses untuk membangun tim ini. Jika kami ingin sukses dalam kompetisi maka kami tidak hanya bisa mengandalkan 11 atau 13 pemain, kami butuh semua pemain,” ucapnya.

Sementara, Striker Persija, Gustavo Almeida, memastikan bahwa ia dan rekan-rekan yang lain bakal mengevaluasi diri dalam menyambut semi final Piala Presiden 2024. 

Gustavo pun menekankan bahwa Persija tetap mengincar pencapaian terbaik di Piala Presiden. Namun, untuk mencapai momen tersebut semua elemen harus kerja keras.

“Untuk memenangkan kejuaraan bukan dari 11 pemain. Ketika tim menang, menang semuanya. Ketika tim kalah, kalah semuanya. Ketika kami memenangkan pertandingan pun ada yang harus diperbaiki. Begitu juga saat kalah,” ucapnya.

“Kami masih punya beberapa hari untuk memperbaiki diri. Pelatih akan melihat performa pemain dalam latihan untuk memiliki pemain ke semifinal,” tutur Gustavo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: