Awal Agustus, PDIP Bakal Umumkan Calon Gubernur Jakarta, Banten hingga Sumut

Oleh: Ahda Bayhaqi
Senin, 29 Juli 2024 | 13:27 WIB
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua DPP PDI Perjuangan Said Abdullah memastikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri akan mengumumkan calon gubernur di daerah strategis seperti Banten, Sumut dan Jakarta dalam waktu dekat. Pengumuman rencananya akan digelar pada Rabu, 7 Agustus 2024.

"Iya, wong untuk tingkatan itu, daripada berwacana terus, ya sudahlah yang pasti-pasti aja, tunggu Rabu lah percaya gua," ungkap Said di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (29/7/2024).

Namun, Said belum mau menyebut siapa saja dan daerah mana saja yang akan diumumkan PDIP. Ia hanya memastikan pengumuman calon gubernur akan dilaksanakan pada pekan depan.

"Siapa-apa itu belum ada keputusan. Biasanya kalau kawan-kawannya nanya, sabar aja, karena nampaknya baru minggu depan diumumkan kalau PDIP ada, ya," kata Said.

Diketahui, PDIP sampai hari ini belum mengumumkan siapa calon gubernur yang akan diusung di daerah-daerah strategis.

Di Jakarta, PDIP terlihat mengarah akan memberikan dukungan kepada Anies Baswedan. Sementara, di Sumatera Utara, PDIP memastikan akan mengumumkan calon gubernur untuk menghadapi Bobby Nasution.

"Yang jelas adalah PDIP itu bisa mengusung calonnya sendiri. Dan kami menangkap aspirasi dari ketua DPD Sumut, tidak akan PDIP membiarkan Bobby melawan kotak kosong. Jadi kami memang partai pejuang, partai yang berani tapi bukan berani ngawur. Berani yang terukur. Kami yakin dengan kekuatan kami," kata Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, dikutip Senin (29/7/2024).sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: