Mardiono Perintahkan Kader Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 02 Agustus 2024 | 08:39 WIB
Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Jatim Emil dardak. (Foto/PPP).
Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan calon wakil gubernur Jatim Emil dardak. (Foto/PPP).

BeritaNasional.com - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono meminta seluruh kader di Jawa Timur untuk bersatu kembali berjuang dalam momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Salah satunya, Cagub Cawagub Jatim Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak.

Begitu disampaikan Mardiono membuka kegiatan musyawarah kerja wilayah (Mukerwil) ke-1 DPW PPP Jawa Timur, di Surabaya, Rabu malam (31/7/2024).

“Seluruh kader di Jatim berkewajiban untuk melakukan kerja pemenangan. Semua tingkatan harus bekerja memenangkan calon yang kita usung,” kata Muhamad Mardiono dalam keterangannya, Jumat (2/8/2024).

Mardiono juga menyebut dalam sambutannya, agar Mukerwil Jatim kali ini mampu melahirkan ide gagasan untuk kemajuan partai berlambang Kabah.

“Saya berharap Mukerwil ini bisa melahirkan ide gagasan untuk PPP ke depan. Sekaligus dapat merumuskan rencana kerja partai, di samping menyukseskan agenda terdekat yaitu Pilkada,” ungkapnya.

“Saya percaya kader di Jatim masih semangat membara,” sambungnya.

Sementara, Ketua DPW PPP Jatim Munjidah Wahab mengaku Mukerwil kali ini bertujuan untuk menyatukan barisan pemenangan di Pilkada mendatang.

“Agar supaya tidak ada istilah, DPP telah memberikan rekomendasi tapi di bawah tidak kerja. Kita satukan seluruh Jatim, bahkan sampai desa ranting supaya semua satu komando memenangkan Ibu Khofifah-Emil,” kata Munjidah.

Bupati Jombang Periode 2018-2023 ini menambahkan, bahwa PPP di Jatim sangat solid.

“PPP Jatim satu komando, di internal tidak ada perpecahan. Karena semua prinsipnya dilakukan secara musyawarah dan istiqamah,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Calon Gubernur Jatim Khofifah mengucapkan terima kasih kepada PPP atas amanah yang telah diberikan kepadanya.

“Kami kembali menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PPP dari rekomendasi DPW kemudian disetujui DPP, kami telah menerima SK itu. Kami siap bekerja keras menjalankan amanah ini,“ tutur Khofifah.

Selain Khofifah-Emil, turut hadir juga para calon kepala daerah (walikota/wakil walikota dan bupati/wakil bupati) yang diusung PPP.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: