Ungkapan Gregoria Usai Jadi Wakil Satu-satunya di Perempat Final Olimpiade Paris: Beban Cukup Besar

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 02 Agustus 2024 | 09:03 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mengaku bahwa dirinya memiliki beban berat bertanding di babak 16 besar Olimpiade Paris 2024 saat menghadapi Kim Ga Eun. Hal itu menyusul wakil Indonesia yang bertumbangan di ajang Olimpiade.

Pada babak 16 besar, Gregoria menang dramatis lewat rubber gim sengit dari wakil Korea Selatan itu dengan skor 21-4, 8-21, 23-21.

Diketahui empat wakil Indonesia di cabang olahraga badminton gagal lolos fase grup, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga tak bisa melewati babak perempat final pada Kamis (1/8/2024). 

"Pertandingan kali ini beban cukup besar, karena di Olimpiade saya tinggal sendiri. Saya takut tidak bisa memberikan yang terbaik. Di set kedua saya melakukan beberapa kesalahan tapi bisa bangkit di set ketiga," ujar Gregoria dikutip dari laman Kemenpora, Jumat (2/8/2024).

Hasil ini membuat Gregoria lolos ke delapan besar dan berjumpa wakil Thailand Ratchanok Intanon. Menatap laga selanjutnya, dia pun mengatakan ingin fokus recovery terlebih dahulu agar mampu memberikan hasil terbaik.

"Saya mau istirahat dulu, karena jujur lega tapi di sisi lain otaknya juga berat banget. Semoga besok bisa recovery yang bagus. Masuk babak 8 besar, saya punya target itu, percaya dulu sama diri sendiri kalau saya bisa berusaha keras, berusaha maksimal juga," imbuhnya. 

Pertemuan Gregoria dengan Ratchanok Intanon mengulangi pertemuan keduanya seperti di Olimpiade Tokyo 2020, di mana keduanya bertemu di babak 16 besar, dan kemenangan diraih oleh Intanon melalui straight game. 

Namun, pertemuan terakhir antara Gregoria dan Intanon terjadi di perempat final Piala Uber 2024 dan wakil Indonesia melakukan revans dengan dua gim langsung.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: