Gregoria Mariska Satu-satunya Wakil Indonesia Cabor Bulu Tangkis yang Lolos di Perempat Final Olimpiade Paris

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Jumat, 02 Agustus 2024 | 06:42 WIB
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Tunggal Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung mampu mengalajhkan Kim Ga Eun dalam babak 16 badminton putri Olimpiade Paris 2024 yang berlangsung di Porte De La Chapelle Arena, Jumat (2/8/2024) dini hari WIB.

Gregoria menang dramatis lewat rubber gim sengit dari wakil Korea Selatan itu dengan skor 21-4, 8-21, 23-21.

Pada gim pertama, Gregoria tancap gas dengan meraih kemenangan telak 21-4. Namun, pada gim kedua, Gregoria mulai kewalahan meladeni permainan Kim.

Kim menyerang Gregoria secara terus menerus dan Gregoria seakan tak berdaya menghadapinya. Gim kedua diraih oleh Kim dengan skor 21-8 dan memaksakan adanya rubber gim.

Di gim pamungkas, Gregoria seakan panas kembali. Dia mampu meladeni permainan cepat dan kedua pemain saling berebut meraih angka demi angka.

Kim sempat unggul di interval gim dengan skor tipis 11-8. Kemudian setelah interval Gregoria mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan menjadi 11-11.

Di angka krusial, Gregoria dan Kim saling menahan hingga memaksakan duece sebanyak dua kali. Tapi Gregoria mampu fokus dan memenangkan laga untuk membawanya menuju delapan besar.

Hasil ini membuat Gregoria lolos ke delapan besar dan berjumpa wakil Thailand Ratchanok Intanon. Gregoria menjadi satu-satunya pebulu tangkis Indonesia yang melangkah cukup jauh di Paris 2024.

Pencapaian Gregoria hari ini pun turut menandai pertama kalinya ada wakil tunggal putri Indonesia yang melangkah ke perempat final Olimpiade, sejak Maria Kristin meraihnya pada edisi Beijing 2008.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: