PAN Ungkap Tak Ada Cagub Jakarta yang Diusung selain Ridwan Kamil

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 03 Agustus 2024 | 21:15 WIB
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji)
Mantan Gubernur Jabar Ridwan Kamil. (BeritaNasional/Panji)

BeritaNasional.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno mengungkapkan tidak ada calon gubernur Jakarta dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) selain Ridwan Kamil. 

Mantan Gubernur Jawa Barat tersebut merupakan calon kuat untuk menghadapi Anies Baswedan di Jakarta.

Saat ini, posisi Ridwan Kamil bisa dipastikan tidak maju di Jawa Barat karena KIM telah menyepakati akan mengusung Dedi Mulyadi sebagai calon gubernur.

"Kalau beliau tidak jadi maju di Jawa Barat, saya kira secara logika kita berpikir Pak Ridwan Kamil akan maju di Jakarta ya," kata Eddy di Hotel Sultan, Jakarta, Sabtu (3/8/2024).

Ridwan Kamil dinilai memiliki peluang menang yang besar sebagai calon gubernur Jakarta. Sebab, Ridwan Kamil memiliki modal yang besar sebagai mantan gubernur Jawa Barat. Ridwan Kamil menjadi salah seorang kandidat kuat untuk maju di Pilgub Jawa Barat.

"Ya, saya kira Pak Ridwan Kamil saat ini punya peluang yang besar. Karena bagaimanapun juga Pak Ridwan Kamil kan adalah kandidat, salah satu kandidat terkuat di Jawa Barat," tegas Eddy.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk F. Paulus menguatkan sinyal Ridwan Kamil bakal menjadi calon gubernur Jakarta. 

Lodewijk membenarkan Dedi Mulyadi akan diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) sebagai calon gubernur Jawa Barat.

"Ya, Pak Dedi di sana (Jabar), berarti OTW RK jadi benar. Mungkin baliho dipasang lagi kali ya," kata Lodewijk kepada wartawan yang dikutip Sabtu (3/8/2024).

Lodewijk enggan membeberkan kapan akan deklarasi bersama dalam mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. Ia mengatakan yang pasti akan dibawa dalam pendaftaran pada 27 Agustus.

"Tanggal 27 Agustus sudah pengumuman, ya berarti sudah pasti," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: