Hizbullah akan Menyerang Israel Lebih Dalam

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Minggu, 04 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Hizbullah serang Israel lebih dalam (Foto/NBC News)
Hizbullah serang Israel lebih dalam (Foto/NBC News)

BeritaNasional.com - Saling serang antara Hizbullah pro-Palestina di Lebanon dengan tentara Israel makin meningkat. Apalagi serangan Israel ke Lebanon juga makin agresif dan mematikan.

Akibat saling serang itu sejumlah negara meminta warganya untuk tidak melakukan perjalanan baik ke Lebanon dan Israel terlebih dulu.

Hizbullah menyatakan, mereka terus-menerus menembakkan puluhan roket ke permukiman Beit Hillel di Israel Utara.

Iran menyatakan, mereka menilai Hizbullah di Lebanon akan terus menyerang wilayah Israel lebih dalam lagi dan lebih jauh. 

Saat ini serangan Hizbullah tak lagi hanya target militer usai Israel mengeksekusi komandan militer Hizbullah.

Dikutip dari AFP, Hizbullah saling serang dengan tentara Israel setiap hari. Namun, serangan yang diklaim oleh Israel di kawasan pemukiman yang sangat padat di Beirut Selatan mengubah kalkulasi. Hal ini menurut  delegasi Iran di Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

"Kami memperkirakan Hizbullah akan memilih lebih banyak target dan menyerang lebih dalam. Ini merupakan respons Hizbullah atas pembunuhan komandan militer Hizbullah," terang delegasi Iran tersebut.

"Hizbullah tidak lagi membatasi serangannya hanya pada target militer," ujarnya.

Hizbullah tidak akan berhenti menyerang Israel, apalagi Israel juga sudah melakukan pembunuhan berencana terhadap Pemimpin Hamas Ismail Haniyeh saat berada di Teheran, Iran.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: