Heru Pastikan Projo Tetap ke IKN

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 05 Agustus 2024 | 17:38 WIB
Heru pastikan Projo  tetap ke IKN (Beritanasional/Lydia)
Heru pastikan Projo tetap ke IKN (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono memastikan, Relawan Pro Jokowi (Projo) akan tetap berkunjung ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur.

Namun, kata Heru, mereka baru dapat ke IKN setelah 17 Agustus 2024 atau usai perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan Indonesia.

"Projo itu bukan tidak jadi. Projo itu akan nanti ke IKN setelah 17 Agustus. Jadi ditunda, bukan dibatalkan. Ditunda setelah 17 Agustus," kata Heru kepada wartawan di Jakarta Selatan, Senin (5/8/2024).

"Ya namanya relawan dengan Pak Jokowi kan sah saja sambil lihat perkembangan IKN," tambah Heru.

Heru berujar, saat ini ia tengah sibuk mempersiapkan perayaan HUT RI di IKN. Maka dari itu, kunjungan untuk sementara ditunda.

"Saya selaku panitia dan teman-teman lain sedang konsentrasi untuk mempersiapkan 17 Agustus yang maksimal," ucap Heru.

Heru pun mengungkapkan bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan berangkat ke IKN pada 14 Agustus untuk melihat persiapan HUT RI.

"Tanggal 14, 15, 16 (Agustus) itu ada gladi bersih. Jadi kami konsentrasi di sana. Termasuk Pak Presiden tanggal 14 ada di sana untuk lihat gladi bersih. Gladi kotor dan gladi bersih," ungkapnya.

Sebelumnya, Projo menegaskan bahwa keberangkatan ke IKN akan dikelola secara mandiri dan tak menggunakan uang negara.

"Perlu saya tegaskan di sini bahwa perjalanan kami ke IKN itu kami kelola secara sendiri. Saya pastikan kami kelola secara mandiri ya, tidak ada uang negara yang kita sentuh untuk perjalanan itu," kata Bendum Projo Panel Barus dalam konferensi pers di DPP Projo, Jakarta Selatan, Sabtu (3/8/2024).

"Itu kita lakukan secara mandiri, kita urus tiket sendiri, kita urus makan sendiri, itu kita buka dapur umum nanti di sana, ini perlu saya tegaskan. Kita memenuhi undangan Pak Presiden, tapi semuanya kita kelola sendiri," sambung Panel.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: