Ungkapan Rasa Gregoria Usai Sumbangkan Medali Perunggu Olimpiade 2024 bagi Indonesia

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 06 Agustus 2024 | 07:15 WIB
Medali perunggu yang diraih tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024 Paris Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).
Medali perunggu yang diraih tunggal putri bulutangkis Olimpiade 2024 Paris Gregoria Mariska Tunjung. (Foto/NOC Indonesia).

BeritaNasional.com - Atlet bulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung berhasil mempersembahkan medali perunggu di sektor bulu tangkis Olimpiade Paris 2024. Ini pun menjadi medali pertama bagi Indonesia di ajang pesta olahraga terbesar di dunia.

Gregoria meraih medali perunggu Olimpiade Paris 2024 tanpa melakoni pertandingan. Itu disebabkan lantaran Carolina Marin dari Spanyol mengalami cedera dan memutuskan mundur saat gim kedua semifinal melawan wakil China, He Bing Jo di Port de la Chapelle Arena, Minggu (4/8/2024). 

Menurut Gregoria, medali ini terasa sangat spesial didapat karena menjelang hari ulang tahunnya ke-25 pada 11 Agustus mendatang. Kemudian, ia juga bangga karena bisa memberikan kado bagi Indonesia menjelang momen HUT ke-79 RI.

“Medali ini  juga banyak sekali artinya untuk saya, karena di medali ini banyak usaha dari banyak orang. Ini juga jadi kado ulang tahun untuk saya minggu depan dan untuk Indonesia di tanggal 17 Agustus,” ujar Gregoria dikutip dari laman Kemenpora, Selasa (6/8/2024).

Dikatakan Jorji—sapaan akrab Gregoria—Olimpiade Paris 2024 merupakan penampilan kedua buat Gregoria di Olimpiade setelah Tokyo 2020. Di Tokyo, langkahnya terhenti di babak 16 besar usai dikalahkan Ratchanok Intanon dari Thailand. 

Ia pun menegaskan apa yang diraih di Olimpiade 2024 ini bisa menjadi motivasi bagi dirinya sendiri untuk mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

“Semoga dengan medali ini bisa memacu aku untuk lebih berprestasi lagi ke depannya. Ini kan prestasi yang besar dalam karierku jadi semoga dengan medali ini aku bisa meraih gelar juara yang lain," ucap Gregoria.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: