Kamala Harris Resmi Ditetapkan Jadi Capres AS dari Partai Demokrat

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 06 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Kamala Harris resmi ditetapkan jadi capres AS (Foto/X VP Kamala Harris)
Kamala Harris resmi ditetapkan jadi capres AS (Foto/X VP Kamala Harris)

BeritaNasional.com - Tidak sia-sia capres AS dari Partai Demokrat Kamala Harris meluncurkan iklan kampanye bernilai $50 juta beberapa hari lalu. Iklan kampanye itu ia lakukan untuk melawan Trump, capres dari Partai Republik.

Iklan Harris itu berisikan kampanye, "Fearless" atau “Tidak Takut.” Ini merupakan pemasangan iklan besar pertama Harris sejak ia maju nyapres di AS.

Akhirnya Harris secara resmi sudah ditetapkan jadi Capres dari Partai Demokrat. Penetapan ini dilakukan usai 5 hari pemungutan suara secara online yang dilakukan oleh para delegasi Konvensi Nasional Partai Demokrat yang berakhir pada Senin (5/8/2024) malam.

Lewat pernyataan dirilis, Partai Demokrat menyebut bahwa 99% delegasi telah memberikan suara mereka untuk Harris. Mereka akan mengesahkan hasil pemungutan suara tersebut secara resmi sebelum diadakannya konvensi partai pada akhir bulan ini di Chicago.

Dikutip dari VOA, penetapan ini akhirnya mengakhiri periode penuh gejolak di dalam Partai Demokrat. Apalagi Joe Biden yang awalnya jadi capres AS seringkali tampil buruk di depan publik. Banyak politisi Demokrat memintanya mundur.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: