Alami Cedera saat Pramusim, Leny Yoro Absen 3 Bulan Bela Manchester United

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Selasa, 06 Agustus 2024 | 20:06 WIB
Bek Manchester United, Leny Yoro. (Foto/premier league).
Bek Manchester United, Leny Yoro. (Foto/premier league).

BeritaNasional.com - Bek Manchester United, Leny Yoro baru saja menjalani operasi cedera kaki saat menjalani tur pramusim. Ia pun dipastikan bakal absen membela Manchester United selama tiga bulan ke depan dan tidak bisa debut di Premier League.

“Bek Manchester United Leny Yoro hari ini menjalani operasi yang sukses pada cedera kakinya,” tulis Manchester United dalam keterangan resminya, Selasa (6/8/2024). 

Pemain berusia 18 tahun yang baru didatangkan dari Lille itu mengalami cedera saat laga pramusim melawan Arsenal di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Minggu 28 Juli 2024.

Ia mengalami retak metatarsal yang memaksanya hanya bermain 35 menit sebelum ditarik keluar oleh pelatih Erik Ten Hag.

Operasi yang dilakukan bertujuan memperbaiki kondisinya, dan saat ini Yoro sedang memasuki tahap rehabilitasi.

“Rehabilitasi Yoro dimulai sekarang dan kami berharap pemain berusia 18 tahun itu kembali bugar dalam waktu sekitar tiga bulan,” tambah keterangan resmi dari Manchester United.

Kehilangan Leny Yoro bisa menjadi kerugian bagi MU. Karena, MU akan berlaga di Liga Europa dan Piala Carabao. 

Meski begitu, MU masih ada pemain belakang lainnya Jonny Evans, Harry Maguire dan Victor Lindelof. Nama-nama tersebut bisa menjadi opsi bagi Erik Ten Hag untuk menjalani musim 2024/2025.

Tak hanya Leny Yoro, Rasmus Hojlund terancam absen enam minggu. Hojlund akan absen pada Community Shield dan pertandingan awal Premier League, kemudian baru diprediksi pulih di awal bulan September mendatang.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: