Viral Kontes Kecantikan Transgender Digelar di Hotel Jakpus, Polisi Sebut Tak Punya Izin

Oleh: Mufit
Selasa, 06 Agustus 2024 | 18:13 WIB
Dugaan kontes kecantikan transgender. (Foto/istimewa).
Dugaan kontes kecantikan transgender. (Foto/istimewa).

BeritaNasional.com - Viral di media sosial video yang memperlihatkan kontes kecantikan yang digelar di sebuah hotel Jakarta Pusat. 

Video itu bikin geger karena kontes kecantikan transgender wanita pria atau waria. Para kontestan itu juga tampak memakai selempang yang bertuliskan asal daerah mereka.

Masih dalam unggahan itu, juga terlihat sebuah foto yang memperlihatkan pemenang dari ajang tersebut. Pemenang pun tampak diberikan mahkota dan selempang bertuliskan winner.

Mengenai hal tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan, berdasarkan pemeriksaan bahwa kontestan kecantikan transgender tersebut tidak memiliki izin. 

"Sejauh ini tidak ada izin terkait penyelenggaraan," kata Ade Ary kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Selasa (6/8/2024).

Dia mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman lebih lanjut. Rencananya, pihak penyelenggara serta pihak hotel akan dimintai klarifikasi.

"Selanjutnya pihak penyelenggara, pihak setempat akan dilakukan pendalaman oleh Polres Jakpus. Pihak hotel sama panitia akan dilakukan pendalaman," tutur dia.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: