Perkuat Lini Serang, Borneo FC Datangkan 2 Pemain Asing

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 08 Agustus 2024 | 17:30 WIB
Pemain anyar Borneo FC Lucas Salinas. (Foto/Borneo FC)
Pemain anyar Borneo FC Lucas Salinas. (Foto/Borneo FC)

BeritaNasional.com - Borneo FC Samarinda terus memperkuat komposisi tim dengan menambah amunisi baru untuk menghadapi Liga 1 musim 2024/2025 dan ASEAN Club Championship. Mereka adalah Lucas Salinas dan Mariano Peralta yang menambah daya gedor tim berjuluk Pesut Etam tersebut.

Dua nama tersebut menambah daftar pemain asing Borneo FC menjadi delapan. Sebelumnya, tim asuhan pelatih Pieter Huistra itu telah diperkuat enam pemain asing lainnya, yaitu Kei Hirose, Christophe Nduwarugira, Berguinho, Ronaldo Rodrigues, Leo Gaucho, dan Gabriel Furtado.

"Manajemen dan tim pelatih terus melakukan evaluasi sepanjang sesi pramusim. Setelah diskusi panjang, disepakati untuk memperkuat lini serang. Nama Lucas Salinas dan Mariano Peralta yang kemudian menarik minat tim pelatih," tulis pernyataan resmi klub yang dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB).

Lucas Salinas berposisi sebagai gelandang serang serbabisa yang dapat bermain sebagai penyerang sayap.

Pengalamannya bermain di berbagai liga di Amerika Latin, Eropa, dan Asia membuatnya menjadi aset berharga bagi tim.

Kreativitas dan kemampuan Lucas diharapkan mampu menciptakan peluang, memberi assist, dan mencetak gol bagi Borneo FC.

Sementara itu, Mariano Peralta yang untuk pertama kalinya meninggalkan Amerika Latin siap beraksi sebagai penyerang tengah dan gelandang sayap.

Dua pemain itu diharapkan dapat menambah kekuatan tim dan memberikan penampilan terbaiknya dalam menghadapi lawan-lawan di BRI Liga 1 2024/2025. 

"Kedatangan Lucas dan Mariano melengkapi kuota asing Borneo FC Samarinda. Manajemen berharap keduanya dapat segera beradaptasi dengan tim, dan secepatnya dapat membela Pesut Etam di lapangan pertandingan," tandas pernyataan resmi klub.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: