AHY Serahkan 7 Surat Rekomendasi Cagub-Cawagub, Salah Satunya Bobby Nasution

Oleh: Mufit
Jumat, 09 Agustus 2024 | 00:20 WIB
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan surat rekomentasi kepada Bobby Nasution. (BeritaNasional/Mufit)
Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono memberikan surat rekomentasi kepada Bobby Nasution. (BeritaNasional/Mufit)

BeritaNasional.com - Partai Demokrat menyerahkan surat rekomendasi dukungan kepada tujuh pasang bakal calon gubernur dan bakal calon wakil gubernur di Pemilihan Kepala (Pilkada) 2024.

Penyerahan surat rekomendasi tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kantor DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (8/8/2024) malam.

"Karena kami juga mengundang kandidat cagub-cawagub. Ada beberapa yang akan kami serahkan malam ini," kata AHY dalam sambutan pidatonya. 

AHY mengatakan dari sekian banyak kandidat bakal calon kepala daerah yang diusung Partai Demokrat, banyak yang dari kader internal maupun partai lain sebagai bentuk kerja sama koalisi.

“Tentu, kami berharap mereka semua bisa langsung menyusun langkah-langkah taktis selanjutnya. Dan menyiapkan diri untuk bisa masuk ke masa kampanye untuk memenangi pilkada,” ucapnya. 

Salah satu yang menarik dari tujuh rekomendasi adalah bakal calon gubernur Provinsi Sumatera Utara Bobby Afif Nasution dan bakal calon wakil gubernur Surya.

“Memimpin Kota Medan tentu menjadi etalase, dari satu kota dan memimpin. Energi muda bung muda yang Bung Bobby miliki Partai Demokrat optimis bisa memajukan Sumatera Utara lima tahun ke depan,” ucap AHY.

Kemudian ada juga mantan Wali Kota Bengkulu, Helmi Hasan yang merupakan Adik kandung Ketum Partai Amanat Nasional (PAN) untuk maju sebagai Calon Gubernur Bengkulu.

Selanjutnya, Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang juga diusung sebagai bakal calon gubernur Papua berpasangan dengan wakil dari kader Partai Demokrat Aryoko AF.

Berikut nama pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang didukung Partai Demokrat pada Pilkada 2024:

Pertama Calon Gubernur Kalimantan Utara Yansen Tipa Padan dan Wakilnya Mayor TNI Purn, Suratno, bakal Calon Gubernur Bengkulu Helmi Hasan dan Wakilnya Hj. Mian.

Kemudian, bakal Calon Gubernur Provinsi Papua Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri dan Wakilnya Aryoko, bakal Calon Gubernur Provinsi Sumatera Barat Mahyeldi Ansharullah dan wakilnya Vasko Ruseimy.

Selanjutnya, bakal Calon Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Isran Noor dan Wakilnya Hadi Mulyadi, bakal Calon Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Suhardi Duka (SDK) dan Wakilnya, Mayjen Purn. Salim S. Mengga.

Yang terakhir Calon Gubernur Provinsi Sumatera Utara Bobby Afif Nasution sekaligus menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakilnya Surya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: