Setelah Cak Imin, Prabowo Diagendakan Akan Bertemu Ketum PBNU

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 09:03 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara Halal Bihalal PBNU. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara Halal Bihalal PBNU. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengungkap, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto berencana bertemu dengan Ketua Umum PBNU Yahya Cholil Staquf. Dasco tidak mengungkap apa yang akan dibahas antara Prabowo dengan Yahya.

"Ya lagi diagendakan," katanya di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Dasco membantah Prabowo akan menerima Yahya di rumah dinasnya pada Kamis malam kemarin. Setelah Prabowo bertemu dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

 Menurut wakil ketua DPR ini, direncanakan pertemuan Prabowo dengan Yahya digelar dalam satu atau dua hari ke depan.

"Enggak enggak enggak. Ya mungkin sehari dua hari," kata Dasco.

Sementara, Dasco belum mengetahui kapan Prabowo akan menjamu PKS yang kini tengah mendekat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk Pilgub Jakarta. Ia membantah sudah ada pertemuan antara presiden terpilih itu dengan PKS.

"Enggak ada kayanya (pertemuan Prabowo dan PKS). Cuma ini tadi PKB. PKB kan karena wartawan tau aja," katanya.

Sementara itu, Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan bahwa pertemuan antara Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketua Umum Gerindra sekaligus Presiden terpilih Prabowo Subianto membahas beberapa hal.

Salah satunya, kata Muzani, Cak Imin—panggilan akrab Muhaimin Iskandar—yakni menyampaikan hasil Mukernas PKB beberapa waktu lalu. Di mana, kala itu, Prabowo berhalangan hadir karena sedang menjalani kunjungan kerja di luar negeri.

“Karena itu Pak Muhaimin, hari ini menemui beliau (Prabowo) untuk menyampaikan hasil Mukernas (PKB) pada Pak Prabowo,” ujar Muzani di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024) malam.

Kata Muzani, dalam kesempatan itu, Cak Imin juga mengundang Prabowo untuk bisa hadir dalam Muktamar PKB yang diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus 2024 mendatang.

“Pak Muhaimin mengundang Pak Prabowo untuk hadir pada muktamar PKB yang rencananya akan digelar di Bali tanggal 25 Agustus,” tutur dia.

Menurut Muzani, selebihnya Prabowo dan Cak imin berbincang-bincang beragam hal. 

“Dan tadi diskusinya tentang pencocokan waktu, tentang hasil Mukernas dan seterusnya, itu lah selebihnya bercanda-canda,” ungkap Muzani.

Lebih jauh, Muzani tak memungkiri pertemuan itu turut membahas dinamika Pilkada serentak 2024 mendatang. Namun, dia tak merincikan lebih jauh mengenai perbincangan Pilkada 2024 tersebut.

“Ada bahasan pilkada, ada bahasan. Ada dibahas beberapa persoalan, ada yang sama pencocokan, dan ada juga yang tidak bisa dipaksakan,” tutur Muzani.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: