Gelar Muktamar di Bali, Cak Imin Jadi Ketum Lagi?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 09 Agustus 2024 | 17:17 WIB
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis).
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menggelar Muktamar pada 24-25 Agustus 2024 di Bali. Muhaimin Iskandar alias Cak Imin dipastikan bakal terpilih kembali menjadi ketua umum.

Ketua DPP PKB Faisol Riza mengungkap, seluruh DPW dan DPC sudah bulat mendukung Cak Imin untuk memimpin PKB lima tahun mendatang.

"Mengenai permintaan kepada Bapak Muhaimin sebagai ketua umum PKB untuk memimpin kembali memang itu sudah disampaikan oleh semua cabang maupun DPW," ujar Faisol ketika konferensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8/2024).

Dalam forum Muktamar nanti, seluruh kader PKB akan kembali meminta kesediaan Cak Imin untuk menjadi ketua umum.

"Meminta kesediaan beliau untuk memimpin kembali PKB di pemerintahan yang akan datang. Dan di Kepengurusan DPP yang akan datang," kata Faisol.

Dalam forum Muktamar, juga akan disampaikan laporan pertanggungjawaban pengurus PKB 2019-204. Serta akan digelar sidang-sidang terkait program dan perjuangan PKB lima tahun ke depan.

"Agenda Muktamar itu pertama tentu soal laporan pertanggungjawaban dari Kepengurusan DPP selama lima tahun ini. Dan kemudian yang kedua tentu kita akan mengadakan beberapa persidangan yang berkaitan dengan misalnya program atau garis-garis besar perjuangan PKB lima tahun ke depan," jelas Faisol.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: