PKS Akui Sudah Buka Komunikasi dengan Prabowo Subianto, Bakal Gabung KIM?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 15:30 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Ahda)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memberikan sinyal akan bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM). PKS telah menjalani komunikasi dengan Presiden terpilih sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Hal itu menjadi salah satu pembahasan musyawarah Majelis Syuro PKS yang digelar di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (10/9/2024).

"Saya kira pertama bahwa pimpinan PKS telah berkomunikasi dengan Bapak Prabowo Subianto sebagai Presiden Republik Indonesia Terpilih pada Pilpres 2024," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

PKS dan Prabowo memiliki hubungan baik yang sudah dijalin sejak Pemilu 2014 dan 2019.

Berdasarkan musyawarah Majelis Syuro, DPP PKS diminta untuk melanjutkan komunikasi dengan Prabowo.

"Karena itu, musyawarah Majelis Syuro yang ke-11 ini mengamanatkan kepada DPP PKS untuk melanjutkan komunikasi yang telah berlangsung baik kepada pimpinan-pimpinan partai, tokoh-tokoh keumatan, tokoh-tokoh kebangsaan sebagai upaya untuk membangun Indonesia yang lebih baik," kata Syaikhu.

PKS merasa, untuk menghadapi tantangan bangsa di masa mendatang, perlu mengambil peran. Karena itu, PKS menjalin komunikasi dengan Prabowo.

"PKS memandang bahwa gejolak perekonomian global yang begitu hebat belakangan ini dan ancaman perang yang meluas ke berbagai kawasan, khususnya yang terjadi di Palestina, memerlukan peran besar dan di pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Presiden Republik Indonesia terpilih," kata Syaikhu.

Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mengungkap dalam waktu yang tepat akan mengumumkan PKS sebagai anggota baru Koalisi Indonesia Maju (KIM) untuk bekerjasama di Pilkada Jakarta 2024. Prabowo mengaku terus berkomunikasi dan berkonsultasi dengan PKS.

"Ya ini terus kita, kita terus konsultasi komunikasi. Insya Allah dalam waktu yang tepat kita umumkan," kata Prabowo di Jalan Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8/2024).sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: