Bicara Peluang Usung Ridwan Kamil, PKS: Kalau Ada Titik Temu, Akan Diumumkan!

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 18:01 WIB
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (BeritaNasional/Ahda).
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (BeritaNasional/Ahda).

BeritaNasional.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tidak ingin terburu-buru mengumumkan akan mendukung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta. PKS masih menjalani komunikasi dengan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Kita terus mengkaji dinamikanya ya, kita tidak bisa mengatakan sudah pasti, sudah pasti dan sebagainya. Ini tentu proses kita dalam berkomunikasi duduk bersama mencari skema yang terbaik untuk warga Jakarta itu tidak bisa kita lakukan secara terburu-buru," kata Juru Bicara PKS Muhammad Kholid di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

PKS akan segera mengumumkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur Jakarta apabila sudah ada titik temu dengan KIM.

"Kita terus komunikasikan ini, ketika ada titik temu titik keseimbangan di sana InsyaAllah akan putusan itu akan diumumkan saat yang tepat, yang terbaik untuk warga Jakarta," kata Kholid.

PKS saat ini tidak melirik Anies Baswedan sebagai calon gubernur Jakarta karena tenggat waktu untuk mendapatkan dukungan sudah lewat. Tetapi tidak ada partai yang ikut mendukung Anies Baswedan dan Sohibul Iman sehingga belum diamankan kursi pencalonan.

Karena itu PKS membuka opsi kedua untuk berkomunikasi dengan partai-partai di Koalisi Indonesia Maju.

"Opsi kedua inilah yang ingin kita kaji, kita bahas, dan kita perdalam. Itulah kemudian pimpinan kami berkomunikasi dengan pimpinan partai politik lainnya, termasuk dengan Koalisi Indonesia Maju," ujar Kholid.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: