Man City Tak Diperkuat 4 Nama Besar saat Kontra Man United di Community Shield, Siapa Saja?

Oleh: Tarmizi Hamdi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 18:30 WIB
Manajer Man City Pep Guardiola (kiri) dan Manajer Man United Erik ten Hag. (Foto/Man City)
Manajer Man City Pep Guardiola (kiri) dan Manajer Man United Erik ten Hag. (Foto/Man City)

BeritaNasional.com - Manchester City dipastikan tidak diperkuat nama besar seperti Phil Foden, Kyle Walker, John Stones, dan Rodri saat menghadapi Manchester United di laga Community Shield pada Sabtu (10/8/2024) pukul 21.00 WIB.

Pelatih Man City Pep Guardiola mengungkapkan empat anak asuhnya itu baru kembali berlatih minggu depan setelah mengikuti Euro 2024.

"Kami mencoba memberi mereka waktu istirahat terbaik, sebanyak mungkin. Kami ingin lebih banyak waktu, tetapi begitulah adanya. Kami memberi mereka banyak hal,’’ kata Guardiola kepada situs web resmi klub pada Sabtu (10/8/2024).

Selain nama empat pemain tersebut, Pep memastikan semua pemain siap tampil di ajang pembuka sebelum Premier League bergulir itu. 

Namun Kevin De Bruyne, Jeremy Doku dan Manuel Akanji telah kembali berlatih setelah berjuang keras di Euro dan siap tampil di Community Shield pada Sabtu melawan Manchester United di Stadion Wembley.

"Semua pemain kembali, tetapi pemain Inggris dan Rodri akan kembali minggu depan. Kami ingin memberikan mereka apa adanya, jangan pikirkan jadwal,’’ ungkapnya yang dikutip dari laman Premier League.

Sementara itu, Guardiola mengonfirmasi bahwa Julian Alvarez telah meminta untuk meninggalkan Manchester City karena menginginkan "tantangan baru" dan pemain Argentina berusia 24 tahun itu hampir bergabung dengan Atletico Madrid.

"Senang sekali bisa bekerja dengannya. Saya belajar banyak darinya dan semoga dia bisa menemukan apa yang dicarinya,’’ tambah Guardiola.

City memulai upaya mempertahankan gelar Premier League di Chelsea pada Minggu 18 Agustus sebelum menjamu tim promosi Ipswich Town enam hari kemudian.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: