PKS Ungkap PDIP Sudah Sepakat Usung Anies-Sohibul, tapi...

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 10 Agustus 2024 | 20:00 WIB
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (BeritaNasional/Ahda)
Juru Bicara PKS Muhammad Kholid. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Juru Bicara PKS Muhammad Kholid mengungkap PKS sudah sempat sepakat dengan PDI Perjuangan terkait duet Anies Baswedan dan Sohibul Iman di Jakarta. Namun, kesepakatan itu pada akhirnya tidak difinalisasi oleh PDIP.

"Kami jalin komunikasi dengan PDIP. Bahkan, kalau PDIP di opsi kemarin yang pertama sepakat dengan pasangan Aman, ya kami bisa bareng," kata Kholid di kantor DPP PKS, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Namun, pembicaraan PKS dan PDIP untuk mengusung Anies-Sohibul tidak sampai jauh. PKS menduga ada hitungan sendiri dari PDIP karena juga ada keinginan untuk mengusung kadernya.

"PDIP mungkin punya hitungan sendiri. Karena yang kita dengar PDIP ingin mengajukan kadernya. Ya kita menghormati itu. Kita tidak ingin terlalu jauh dengan itu," kata Kholid.

Namun, saat ini, PKS tidak lagi melirik Anies Baswedan sebagai calon gubernur karena tidak mendapatkan dukungan partai lain untuk mengamankan tiket pencalonan. PKS saat ini fokus mengambil opsi kedua berkomunikasi dengan Koalisi Indonesia Maju.

"Tapi, opsi itu sudah lewat. Sekarang memasuki opsi kedua," kata Kholid.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: