Manchester United Dekati Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munich

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 11 Agustus 2024 | 18:20 WIB
Logo Manchester United. (BeritaNasional/Doc. fcbayern)
Logo Manchester United. (BeritaNasional/Doc. fcbayern)

BeritaNasional.com -  Manchester United hampir menyelesaikan transfer Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui dari Bayern Munich dengan total biaya yang diperkirakan melebihi £50 juta (sekitar IDR 950 miliar).

Dikutip dari BBC Sport, Minggu (11/8/2024), Bayern Munich telah menerima tawaran dari United sebesar £38,6 juta (sekitar IDR 732,4 miliar) ditambah £4,3 juta (sekitar IDR 81,7 miliar) dalam bentuk bonus untuk De Ligt, yang pernah menjadi kapten tim Ajax asuhan Erik ten Hag yang mencapai semi-final Liga Champions pada 2019.

Selain itu, United juga akan membayar sekitar £12,9 juta (sekitar IDR 245,1 miliar) untuk bek kanan Maroko, Mazraoui, yang berusia 26 tahun.

MU dilaporkan tengah memprioritaskan penguatan di posisi bek tengah dan bek kanan dalam skuad Erik ten Hag. 

Kedatangan Mazraoui sebelumnya dikaitkan dengan kepindahan bek kanan Aaron Wan-Bissaka, yang bergabung dengan Old Trafford dari Crystal Palace seharga £50 juta (sekitar IDR 950 miliar) pada  2019.

Kini, United telah menyepakati kesepakatan dengan West Ham untuk Wan-Bissaka, dan pemain berusia 26 tahun tersebut akan menjalani tes medis dengan Hammers pada hari Minggu.

United sebelumnya juga mengajukan dua tawaran untuk Jarrad Branthwaite dari Everton, tetapi kedua tawaran tersebut ditolak pada awal musim panas ini.

Dengan klub Merseyside yang tetap nilai mereka sebesar £70 juta (sekitar IDR 1,33 triliun), De Ligt, yang berusia 24 tahun, dianggap sebagai opsi yang lebih murah dan memiliki pengalaman lebih.

Baik De Ligt maupun Mazraoui pernah bermain di depan kiper United, Andre Onana, selama waktu mereka di Ajax. De Ligt bergabung dengan Juventus pada 2019 seharga £67,5 juta (sekitar IDR 1,28 triliun) dan setelah memenangkan satu gelar Serie A dan satu Coppa Italia dalam 117 penampilan, ia pindah ke Bayern pada  2022 seharga £65,6 juta (sekitar IDR 1,25 triliun). Ia telah tampil dalam 73 pertandingan untuk tim Jerman tersebut dan memenangkan Bundesliga.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: