PKB Menilai Pilkada Jakarta Sangat Dinamis: Apa Kabar Dukungan untuk Anies?

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 12 Agustus 2024 | 20:12 WIB
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (BeritaNasional/Doc. PKS)
Anies Baswedan bersama dengan Sohibul Iman. (BeritaNasional/Doc. PKS)

BeritaNasional.com -  Wasekjen PKB Syaiful Huda mengatakan bahwa dinamika politik Pilkada Jakarta 2024 sulit diprediksi dalam waktu dekat. Pihaknya mengaku masih bersabar sebelum mendukung seorang calon gubernur di Jakarta.

"Pilkada Jakarta sangat dinamis, saking dinamisnya jadi belum bisa diprediksi ujungnya seperti apa," ujar Huda di DPP PKB, Senin (12/8/2024).

Saat ditanya tentang peluang bergabung dengan PDIP di Pilkada Jakarta seperti di Jawa Timur (Jatim), Huda mengaku tidak bisa memastikan hal itu. Menurutnya, Jakarta memiliki dinamika tersendiri.

"Melihat sangat dinamisnya situasi di Jakarta, daerah ini bisa menjadi zona tersendiri yang tidak terkait dengan formasi Pilkada di provinsi Jawa yang lain," tuturnya.

Ia juga angkat suara terkait isu PKS dan NasDem yang menarik dukungan terhadap Anies. Saat ditanya apakah PKB akan tetap mendukung, ia kembali tidak bisa memastikan.

"PKS yang sudah memasangkan (Anies-Sohibul Iman) saja masih mengalami dinamika luar biasa, apalagi PKB yang belum memutuskan pasangan," kata Huda.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: