PKB Siap Gelar Muktamar di Bali, Bakal Dihadiri Puluhan Pimpinan CDI dan Ulama

Oleh: Panji Septo R
Senin, 12 Agustus 2024 | 23:00 WIB
Muktamar PKB di Bali libatkan 65 pimpinan partai internasional. (BeritaNasional/Panji Septo)
Muktamar PKB di Bali libatkan 65 pimpinan partai internasional. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Muktamar PKB yang akan berlangsung di Bali pada 24-25 Agustus 2024 semakin dekat. Persiapan untuk acara besar ini telah memasuki tahap akhir, dan tim panitia, termasuk Wakil Ketua Organizing Committee (OC) Iman Sukri dan anggota Steering Committee Lukmanul Hakim, telah melakukan tinjauan langsung ke venue acara.

"Dalam kunjungan kemarin, kami memastikan semua aspek teknis venue sudah siap untuk menyambut sekitar 5.500 pengurus dan kader PKB dari seluruh Indonesia," ungkap Iman, di DPP PKB, Senin (12/8/2024).

Acara Muktamar PKB tahun ini tidak hanya menjadi momen penting bagi internal partai, tetapi juga menjadi kesempatan untuk memperkuat jejaring internasional.

Karena dalam forum ini, PKB akan mengundang sejumlah tamu istimewa, termasuk pimpinan partai politik dari dalam dan luar negeri.

Di antara tamu internasional, PKB akan menyambut pimpinan partai yang tergabung dalam Centrist Democrat International (CDI), organisasi global yang menjadi rumah bagi partai-partai politik berhaluan moderat, yang anggotanya tersebar di Eropa dan Amerika Latin. Sejak 2019, PKB sendiri merupakan salah satu anggota CDI.

"Kami berencana mengundang sekitar 65 pimpinan partai dari CDI yang telah mengonfirmasi kehadiran mereka. Kehadiran mereka akan memberikan warna tersendiri dalam Muktamar PKB 2024," jelas Mas Lukmanul Hakim.

Selain itu, Muktamar kali ini juga akan dihadiri oleh ulama dan kiyai yang telah memberikan kontribusi besar kepada PKB. "Para tokoh ini, yang selama ini turut mendampingi perjalanan politik PKB, akan turut memeriahkan acara dan berbagi pengalaman berharga," tandas Iman.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: