Idrus Klaim Bertemu Airlangga saat Pengunduran Diri, Sudah Bahas Nama Bahlil Jadi Ketum

Oleh: Dyah Ratna Meta Novia
Selasa, 13 Agustus 2024 | 15:21 WIB
Idrus klaim bertemu Airlangga saat pengunduran diri (Beritanasional/Ahda)
Idrus klaim bertemu Airlangga saat pengunduran diri (Beritanasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Ketua Dewan Pembina Bappilu Golkar Idrus Marham mengungkap, ia sudah bertemu Airlangga Hartarto ketika mengundurkan diri sebagai ketua umum Golkar. Salah satu yang dibicarakan adalah untuk menunjuk Menteri Investasi Bahlil Lahadalia sebagai Ketua Umum Golkar lima tahun ke depan.

"Saya ketemu siapa saja. Pada waktu Pak Airlangga mengundurkan diri saya dampingi, pada malam-malam 2-3 hari ini banyak teman-teman," kata Idrus saat konferensi pers di kawasan Matraman, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Idrus juga bertemu dengan Bahlil. Dalam pembicaraan dengan Airlangga, Idrus mengungkap membahas peluang Bahlil untuk menggantikan menko perekonomian itu.

"Ya ngobrolnya kan bagaimana formal, kayak kita diuji ini. Kalau Bahlil jadi Ketum ke depan dan itu memang aspirasinya begitu, gimana? Ya kita menjaga keutuhan dan satu kesatuan," kata Idrus.

Sementara, Bahlil sendiri sudah menemui Presiden Joko Widodo. Idrus membantah pertemuan itu digelar karena Bahlil calon Ketum Golkar titipan presiden.

"Kalaupun ketemu empat mata, ya tetapi sebagai presiden sebagai menteri kan enggak ada masalah. Yang pasti setahu saya dengan kompetensi Bahlil sekarang ini, arus bawah arus atas hampir semua dukung. Sudah lebih, yang riil 34. Yang lain menyusul, hanya masalah teknis," katanya.
 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: