Pertandingan Timnas Indonesia vs Australia Resmi Digelar di SUGBK

Oleh: Harits Tryan Akhmad
Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:34 WIB
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto/PSSI)
Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Foto/PSSI)

BeritaNasional.com - Pertandingan Timnas Indonesia melawan Australia dipastikan bakal berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. 

Hal itu sebagaimana disampaikan oleh akun instagram resmi Timnas Indonesia @timnas.indonesia, Rabu (14/8/2024). Dalam unggahan tersebut memberikan informasi ihwal pertandingan Indonesia vs Australia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan pada tanggal 10 September 2024 mendatang.

Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi pendukung Timnas Indonesia. Karena, sebelumnya Timnas Indonesia masih belum diketahui apakah akan berlaga di SUGBK atau di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Opsi pertandingan berlangsung di GBT karena kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta, tengah berupaya secara maksimal untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik berstandar internasional. Salah satunya dengan melaksanakan rangkaian pekerjaan perawatan rumput lapangan/field of play (FOP) Stadion Utama GBK (SUGBK) secara intensif demi mencapai kondisi optimal.

Akan tetapi, Direktur Utama PPKGBK, Rakhmadi A. Kusumo menyatakan hingga saat ini, perkembangan pekerjaan pemeliharaan lapangan SUGBK masih dalam tahap maturasi rumput setelah proses penggelaran rumput jenis Zoysia Matrella yang dimulai pada Juli 2024.

“Memang benar bahwa rumput di Stadion Utama GBK masih dalam tahap maturasi setelah pemasangan rumput. Sebagai pengelola GBK, kami telah melakukan upaya maksimal untuk memastikan rumput tumbuh kuat dan dalam kondisi terbaik,” kata Rakhmadi A. Kusumo dikutip dari laman PSSI.

Di sisi lain, Sekjen PSSI Yunus Nusi berharap pertandingan Indonesia melawan Australia bisa dilangsungkan di SUGBK.

"PSSI berterimakasih kepada PPKGBK yang berusaha maksimal untuk memasang rumput terbaik jelang pertandingan melawan Australia. Saya tadi kembali cek kondisi rumput SUGBK. Ada perkembangan signifikan dan kami berharap rumput SUGBK siap menggelar laga melawan Australia,” tuturnya.

“Saya berharap pemberitaan soal kondisi rumput untuk lebih bijak karena saya melihat di media sosial banyak berita yang tidak sesuai dengan fakta. Mari kita bantu timnas, bantu PSSI, untuk memberitakan berita yang benar,” imbuh Yunus Nusi.

 sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: