PAN Konfirmasi Sosok S Pendamping RK di Pilgub Jakarta, Suswono PKS

Oleh: Lydia Fransisca
Rabu, 14 Agustus 2024 | 13:39 WIB
Zulhas  konfirmasi Suswono jadi cawagub RK  (Beritanasional/Lydia)
Zulhas konfirmasi Suswono jadi cawagub RK (Beritanasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengkonfirmasi bahwa sosok inisial 'S' yang diusulkan sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah Suswono.

Sebagai informasi, Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian RI dan kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS.

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono. Jadinya Suswono, enggak (Kaesang). Suswono temen saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan, beliau Mentan," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024).

Meski demikian, Zulhas menyebut bahwa nama Suswono belum didiskusikan dengan seluruh partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Wakilnya belum dibicarakan lengkap di KIM, kalo RK-nya sudah," ujar Zulhas.

Diberitakan sebelumnya, Bakal Calon Gubernur Jakarta dari Partai Golkar Ridwan Kamil mengaku sudah tahu siapa sosok wakilnya untuk maju di Pilgub Jakarta. Ridwan Kamil mengamini bahwa sosok tersebut berinisial S.

"Inisialnya S, sudah," ujarnya di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (13/8/2024).

Saat ditanya apakah sosok tersebut adalah Suswono, Ketua Majelis Pertimbangan Pusat PKS yang merupakan mantan menteri pertanian era SBY, Ridwan Kamil tidak menjawab dengan tegas.

"Banyak tuh S," katanya.

Mantan gubernur Jawa Barat ini memastikan sosok calon wakil gubernur yang akan mendampingi berasal dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. 

"KIM plus plus," kata Ridwan Kamil.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: