Bantahan Bahlil soal Jokowi Cawe-cawe dalam Urusan Internal Partai Golkar

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 06:03 WIB
Politikus Partai Golkar Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).
Politikus Partai Golkar Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Politikus Partai Golkar Bahlil Lahadalia membantah kabar jika Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut cawe-cawe dalam internal Partai Golkar.

“Enggak ada. Apa cawe-cawe ini proses internal saja,” tegas Bahlil di Istana Kepresidenan, Rabu (14/8/2024).

Memang pasca mundurnya Airlangga Hartarto sebagai ketua umum partai Golkar nama Jokowi selalu dikaitkan dengan partai berlambang pohon beringin ini.

Bahkan, Bahlil juga disebut-sebut menjadi salah satu kandidat kuat ketua umum selanjutnya. Saat ini Agus Gumiwang menjadi Plt Ketum Golkar sampai dengan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada tanggal 20 Agustus 2024 mendatang di Jakarta.

Menteri Investasi ini juga berbicara mengenai pertemuan antara Jokowi dengan politisi senior partai Golkar Jusuf Kalla. Menurutnya pertemuan itu hanya sebatas silaturahmi saja tanpa adanya embel-embel politik lain.

“Silaturahmi biasa saya dengan Pak JK. Silaturahmi biasa. Kalau pas ketemu dengan Pak Presiden Jokowi kan memang saya pembantunya. Harus terus melaporkan perkembangan kerja saya di Kementerian Investasi,” tutur dia.

Mengenai banyaknya dukungan agar dirinya menjadi Ketua Umum Partai Golkar menggantikan Airlangga Hartarto. Dia mengaku belum mengikuti secara langsung dinamika yang terjadi di partai pohon beringin tersebut.

“Saya kebetulan belum mengikuti secara langsung apa dinamika di DPP Golkar. Nanti saja waktu Munas kita lihat perkembangannya,” tandasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: