Cak Imin Bakal Temui Wapres Ma'ruf Amin Sore Ini, Bahas PBNU?

Oleh: Ahda Bayhaqi
Kamis, 15 Agustus 2024 | 14:45 WIB
Ketum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (15/8/2024).
Ketum PKB Muhaimin Iskandar di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

BeritaNasional.com - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bakal menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin di rumah dinas Wapres di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (15/8/2024). Pertemuan ini bakal digelar sekitar pukul 16.00 WIB.

Cak Imin menemui Ma'ruf Amin untuk menyampaikan undangan agar hadir dalam Muktamar PKB di Bali pada 24 Agustus 2024. Wakil ketua DPR ini akan meminta Ma'ruf memberikan arahan kepada peserta muktamar.

"Iya, kami akan menghadap Wapres untuk mengundang beliau di Muktamar PKB tanggal 24 dan sekaligus memohon kesediaan beliau untuk memberi arahan kepada peserta Muktamar," kata Cak Imin di kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis (15/8/2024).

Selain mengundang Ma'ruf Amin untuk menghadiri muktamar, Cak Imin ingin membahas isu hubungan PKB dengan PBNU. Cak Imin tidak akan terlalu serius membahas masalah PBNU.

"Ya, tidak terlalu serius membahas itu, tapi yang penting Kiai Ma'ruf itu menjadi salah satu pendiri PKB sekaligus wakil presiden yang akan menjadi salah satu nasrum penting dalam proses muktamar yang akan datang," katanya.

Masalah PBNU sendiri dianggap urusan yang terpisah. Sebab, masing-masing institusi harus saling menghargai tanpa mengintervensi satu sama lain.

"Kepada urusan PBNU, kami rumah tangganya berbeda, masing-masing harus menghargai dan menghormati. Jangan saling mengintervensi. Saya minta PBNU taat pada konstitusi," ujar Cak Imin.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: