NasDem Tak Masalah Kader PKS Dampingi Ridwan Kamil di Jakarta

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 19:15 WIB
Ketum NasDem Surya Paloh saat menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketum NasDem Surya Paloh saat menyambangi kediaman Presiden Terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Beredar nama Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS Suswono bakal menjadi pendamping Ridwan Kamil di Jakarta. NasDem, yang kini bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus mengaku tidak masalah kader PKS mendampingi Ridwan Kamil.

"Tidak ada masalah. NasDem oke-oke saja," kata Ketum NasDem Surya Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Surya tidak masalah apabila nama Ketum PSI Kaesang Pangarep yang malah dimajukan. NasDem menyerahkan keputusan itu kepada KIM.

"Tidak masalah. Apa saja. Terserah saja," katanya.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengonfirmasi bahwa sosok inisial S yang diusulkan sebagai calon wakil gubernur di Pilgub Jakarta untuk mendampingi Ridwan Kamil adalah Suswono.

Sebagai informasi, Suswono merupakan mantan Menteri Pertanian RI dan kini menjabat sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Pusat (MPP) PKS.

"Ya ada yang sudah mengusulkan Suswono. Jadinya Suswono, enggak (Kaesang). Suswono teman saya waktu saya dulu Menteri Kehutanan, beliau Mentan," kata Zulhas kepada wartawan di Kantor DPP PAN, Jakarta Selatan, Rabu (14/8/2024).

Meski demikian, Zulhas menyebut bahwa nama Suswono belum didiskusikan dengan seluruh partai politik di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Wakilnya belum dibicarakan lengkap di KIM, kalau RK sudah," ujar Zulhas.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: