Golkar Jabar Dengar Bahlil Lahadalia Siap Maju sebagai Ketua Umum

Oleh: Ahda Bayhaqi
Jumat, 16 Agustus 2024 | 22:07 WIB
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. (BeritaNasional/Elvis).

BeritaNasional.com - Ketua DPD Golkar Jawa Barat Ace Hasan Syadzily mengungkap telah ditemui Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. Bahlil menyatakan akan maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar pada Munas yang digelar 20-21 Agustus mendatang.

"Saya sebagai ketua Golkar Jawa Barat juga telah bertemu dengan salah satunya Pak Bahlil Lahadalia sebagai salah satu kandidat yang menyatakan diri akan maju menjadi calon ketua umum," kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8/2024).

Ace selaku pimpinan Golkar Jawa Barat menilai Bahlil sangat layak memimpin partai berlambang beringin. Karena memiliki rekam jejak yang cukup baik.

"Tentu bagi kami Pak Bahlil memiliki rekam jejak yang cukup baik dan saya telah bersilaturahmi dengan beliau dari pandangan-pandangannya bahwa beliau saya kira memang sangat layak untuk menjadi ketua umum Partai Golkar," kata Ace.

Sementara itu, belum terlihat tokoh lain yang akan maju sebagai bakal calon ketua umum Golkar. Agus Gumiwang Kartasasmita dijadikan pelaksana tugas ketua umum menggantikan Airlangga Hartarto karena sudah menyatakan tidak akan maju. 

Sedangkan, Bambang Soesatyo belum pernah secara terbuka menyatakan akan maju sebagai ketua umum.

"Jadi di antara tiga nama tersebut ya Pak Bahlil lah yang menyatakan diri nanti pada saatnya jika Panitia Munas membuka pendaftaran calon ketua umum nanti akan kita lihat apakah Pak Bahlil nanti akan mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum atau tidak. Yang setidaknya sudah menyatakan diri kepada kami adalah nama Pak Bahlil Lahadalia sebagai calon ketua umum," ujar Ace.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: