Upacara Hari Kemerdekaan Indonesia di Jakarta, Wapres Pakai Baju Adat Pontianak, Gibran Papua

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 17 Agustus 2024 | 10:17 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (baju adat Pontianak) bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabumingraka (baju adat Papua). (Foto/tangkapan layar YouTube)
Wapres Ma'ruf Amin (baju adat Pontianak) bersama Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabumingraka (baju adat Papua). (Foto/tangkapan layar YouTube)

BeritaNasional.com - Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Wakil Presiden Terpilih periode 2024-2029 Gibran Rakabuming Raka mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2024 di Istana Merdeka, Jakarta.

Terlihat, Wapres Ma'ruf Amin bersama istrinya Wury Ma'ruf Amin mengenakan pakaian adat Pontianak berwarna oranye.

Sementara itu, Gibran hadir bersama istri dan putranya, Selvi Ananda dan Jan Ethes. Gibran dan Jan Ethes kompak mengenakan pakaian adat Papua dilengkapi rok rumbai. Selvi, istri Gibran, mengenakan pakaian adat Pepadun Lampung dengan mahkota emas sembilan lekukan.

Penyelenggaraan Upacara HUT RI ke-79 kali ini terasa spesial. Karena diselenggarakan secara bersamaan di dua tempat yang berbeda.

Yaitu di Istana Negara, Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, dan Istana Merdeka, Jakarta. Perdana upacara digelar di IKN yang telah dibangun Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Presiden Jokowi menjadi inspektur upacara di IKN. Terlihat Presiden terpilih Prabowo Subianto turut hadir di IKN.

Di Istana Merdeka, Wapres Ma'ruf menjadi inspektur upacara. Gibran sebagai wakil presiden terpilih hadir di Istana Merdeka mengikuti upacara.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: