Jokowi Kembali ke Jakarta Setelah Rangkaian Acara HUT RI di IKN

Oleh: Tim Redaksi
Minggu, 18 Agustus 2024 | 16:06 WIB
Presiden Jokowi kembali ke Jakarta setelah rangkaian HUT Ke-79 RI di IKN. (BeritaNasional/Biro Pers Sekretariat Presiden)
Presiden Jokowi kembali ke Jakarta setelah rangkaian HUT Ke-79 RI di IKN. (BeritaNasional/Biro Pers Sekretariat Presiden)

BeritaNasional.com -  Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali ke Jakarta setelah menghadiri berbagai acara peringatan HUT Ke-79 RI di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Pada Minggu (18/8/2024).

Menurut laporan dari Biro Pers, Media, dan Informasi (BPMI) Sekretariat Presiden, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana kembali ke Jakarta sekitar pukul 13.30 WITA.

Mereka menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang lepas landas dari Bandara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Balikpapan.

Perjalanan pulang Presiden Jokowi dari Kalimantan Timur dihadiri oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Nanang Avianto, Danlanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Edi Kuswanto, serta Danlanud Dhomber Kolonel Pnb David Ali Hamzah.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memulai rangkaian kegiatannya di IKN dengan mengikuti apel kehormatan dan renungan suci di Taman Kusuma Bangsa IKN pada Sabtu (17/8/2024) malam.

Ia kemudian bertindak sebagai inspektur upacara pada peringatan Detik-Detik Proklamasi dan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di Lapangan Upacara Istana Negara IKN.

Presiden mengakhiri serangkaian kegiatannya di IKN dengan memimpin prosesi penurunan bendera Merah Putih di Istana Negara IKN.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: