Bahlil Jadi Calon Tunggal Ketum Partai Golkar

Oleh: Panji Septo R
Senin, 19 Agustus 2024 | 22:56 WIB
Ketua Panitia Steering Commitee Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024  (Beritanasional/Azra)
Ketua Panitia Steering Commitee Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024 (Beritanasional/Azra)

BeritaNasional.com - Ketua Panitia Steering Commitee Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2024 Adies Kadir menyatakan, hanya satu calon yang memenuhi syarat sebagai bakal calon ketua umum partai beringin, yakni Bahlil Lahadalia.

"Malam ini melalui komite pemilihan telah menemukan satu orang calon ketua umum Partai Golkar saja untuk periode 2024-2029 atas nama saudara Bahlil Lahadalia," ujar Adies di DPP Partai Golkar, Senin (29/8/2024).

Menurutnya, ada dua calon yang mendaftarkan diri. Selain Bahlil, ada pula Ridwan Hisjam. Namun Ridwan tak lolos karena tidak memenuhi syarat dari segi suara dukungan.

"Bakal calon atas nama Ridwan Hisjam dinyatakan tidak memenuhi persyaratan sebagai calon Ketua Umum Partai Golkar," tuturnya.

Sebelumnya, Bahlil mengeklaim telah mendapat dukungan lebih dari 80 persen kader partai beringin yang ingin ia menggantikan Airlangga Hartarto. 

"Saya membawa dukungan 469 suara pemilih suara dari total 558. Artinya sudah melebihi dari hampir 80 persen," ujar Bahlil.

Selain itu, ia juga membawa beberapa syarat-syarat lain yang dibutuhkan untuk mendaftarkan diri sebagai caketum Partai Golkar, salah satunya surat pernyataan tak pernah pindah partai.

"Saya juga membawa surat pernyataan tidak pernah masuk di partai lain. Saya juga membawa KTA saya," tuturnya.sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: