Peralihan Ketua Umum Golkar Diharapkan Tidak Ada Gejolak

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 11:15 WIB
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. (BeritaNasional/Panji Septo)
Plt Ketum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, berharap peralihan ketua umum Partai Golkar bisa berjalan tanpa gejolak. Ia menyampaikan kepada kader Golkar untuk tetap solid dan kompak.

"Kita sudah membuktikan diri sebagai partai yang dewasa dalam menyikapi dinamika politik baik internal maupun eksternal," kata Agus dalam pembukaan Rapimnas Golkar di JCC, Jakarta, Selasa (20/8/2024).

"Melalui Rapimnas ini, kita akan tetap solid dan kompak. Kita akan menjalankan organisasi dengan jelas dalam menjalani suksesi kepemimpinan yang akan kita lewati dengan elegan dan tanpa gejolak," tegas menteri perindustrian ini.

Harapan tersebut disampaikan karena menghadapi agenda politik pilkada serta pelantikan anggota legislatif, presiden, dan wakil presiden terpilih membutuhkan ketua umum definitif. Golkar harus mengawal stabilitas transisi pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Presiden terpilih Prabowo Subianto.

"Kita harus mengawal stabilitas transisi pemerintahan dari Jokowi ke Prabowo-Gibran. Kita juga harus memastikan pemerintahan ke depan berjalan dengan sukses menuju Indonesia Maju," kata Agus.

Adapun Golkar akan menetapkan ketua umum baru pada Rabu (21/8/2024). Kemungkinan besar Bahlil Lahadalia akan menjadi ketua umum sebagai calon tunggal.

"Oleh karena itu, Partai Golkar sangat strategis dalam melakukan Munas. Insya Allah dibuka hari ini dan besok," kata Agus.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: