Plt Ketua Umum Golkar Singgung Pengunduran Airlangga: Pahit, Harus Kita Hormati

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 20 Agustus 2024 | 10:23 WIB
Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita. (BeritaNasional/Panji Septo)
Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com -  Plt Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita, menyampaikan terima kasih kepada Airlangga Hartarto dalam pembukaan Rapimnas Golkar di JCC, Selasa (20/8/2024).

"Pada kesempatan ini, izinkanlah saya mewakili seluruh kader Golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terima kasih kepada Bapak Airlangga Hartarto atas dedikasi beliau dalam memimpin Partai Golkar selama tujuh tahun terakhir," kata Agus dalam pidato pembukaan.

Mewakili seluruh kader Golkar, Agus menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada Airlangga karena sukses mengawal pemerintahan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin serta berhasil meningkatkan perolehan suara Golkar dan memenangkan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

"Saya juga mewakili seluruh kader memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada beliau atas prestasi yang diraih selama kepemimpinan beliau, terutama menjaga dan mengawal pemerintahan Jokowi-Amin, menjadi pemenang kedua di pemilu dengan lonjakan suara, dan memenangkan Prabowo-Gibran," kata Agus.

Agus menambahkan, meski terasa pahit, keputusan Airlangga mundur sebagai ketua umum harus dihormati. "Walaupun terasa pahit, sikap beliau harus kita hormati. Bapak-Ibu sekalian, Partai Golkar merupakan partai berpengalaman dalam menghadapi dinamika politik, dan Golkar akan terus menjalankan fungsi ketatanegaraannya," katanya.

Agus juga menyerukan agar seluruh kader Partai Golkar solid dan kompak. Ia berharap peralihan ketua umum Golkar berjalan tanpa gejolak.

"Kita akan menjalankan organisasi dengan jelas dalam menjalani suksesi kepemimpinan yang akan kita lewati dengan elegan dan tanpa gejolak," katanya.sinpo

Editor: Imantoko Kurniadi
Komentar: