PKS Klaim Sudah Gabung KIM Plus: Sesuai Musyawarah Majelis Syuro

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 20 Agustus 2024 | 13:15 WIB
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Panji Septo)
Presiden PKS Ahmad Syaikhu. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyatakan pihaknya sudah bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus di pemerintahan Prabowo-Gibran 2024.

Menurut dia, hal tersebut sesuai dengan hasil musyawarah majelis syuro ke-11 PKS yang dilaksanakan pada 9-12 Agustus 2024.

"Maka, PKS sudah menyatakan diri hasil musyawarah majelis syuro itu memang betul bergabung dalam koalisi," ujar Syaikhu di ICE BSD, Selasa (20/8/2024).

Di sisi lain, Sekjen PKS Habib Aboe memastikan partainya sudah bergabung KIM Plus dan bakal mengedukasi para pemilih yang beririsan dengan para pendukung Anies Rasyid Baswedan.

Menurut dia, edukasi tersebut bakal dilakukan apabila ada sentimen negatif kepada PKS ke depannya. Habib menilai hal itu wajar karena dinamika politik.

Dia mengatakan PKS bakal berpikiran positif untuk menghadapi apa yang bakal terjadi ke depan dengan melakukan pembinaan agar tidak ada yang merasa baper.

"Iya, pastinya (gabung KIM Plus), Insya Allah. Ya, edukasi politik saja, sudah. iya lah, kami biasa dalam menghadapi, dalam politik itu dinamis sekali," ujar Habib.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: