Khofifah Tunggu 1 Partai Pendukung Lagi di Pilgub Jawa Timur

Oleh: Panji Septo R
Selasa, 20 Agustus 2024 | 18:00 WIB
Bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024 Khofifah Indar Parawansa. (BeritaNasional/Panji Septo)
Bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024 Khofifah Indar Parawansa. (BeritaNasional/Panji Septo)

BeritaNasional.com - Bakal calon gubernur Jawa Timur (Jatim) 2024 Khofifah Indar Parawansa mengaku sudah mengumpulkan tujuh surat rekomendasi dari delapan partai politik untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

Ia mengaku sedang menunggu satu partai politik yang bakal mendukungnya dalam waktu dekat. Meski demikian, dia masih merahasiakan parpol tersebut.

"Dari delapan partai pengusung, ini (PKS) yang ketujuh. Insyaallah akan ada tambahan satu lagi partai pengusung. Yang saya dengar, Ketum partai itu sudah menandatangani B1 KWK," ujar Khofifah di ICE BSD pada Selasa (20/8/2024).

Saat ditanya apakah partai tersebut PKB, dia mengaku tak bisa membeberkan hal itu sekarang. Dia berjanji mengumumkan apabila partai tersebut sudah memberi surat rekomendasi.

"Saya biasa menyebut setelah kami terima suratnya. Jadi, saya dan Mas Emil mendapat informasi kemarin B1 KWK sudah ditandatangani yang insyaallah bersama kami berikhtiar di Jawa Timur," tuturnya.

Namun, dia memastikan satu partai yang akan mengusungnya di Jatim tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Dia meminta semua pihak untuk menunggu pencalonannya.

"Sepertinya iya (dari KIM plus), sepertinya ya kawan-kawan nunggu aja. Ya kita menunggu saja karena sama-sama juga berproses ya," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: