Bahlil Bakal Bikin Struktur Pengurus Golkar 2024-2029 di Bawah 100 Orang

Oleh: Ahda Bayhaqi
Rabu, 21 Agustus 2024 | 19:30 WIB
Rapimnas dan Munas XI Golkar 2024. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Rapimnas dan Munas XI Golkar 2024. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum (Ketum) Partai Golkar 2024-2029 Bahlil Lahadalia akan membentuk struktur kepengurusan yang ramping. Paling banyak 100 orang menjadi pengurus DPP.

"Saya juga izin dalam forum ini saya mau menyampaikan pengurusnya tidak terlalu banyak, di bawah 100," kata Bahlil di Munas Golkar, JCC, Jakarta, Rabu (21/8/2024).

Bahlil menilai terlalu gemuk apabila banyak yang menjadi pengurus partai. Jadi, fokusnya bukan pada program partai.

"Karena semakin banyak pengurus, bukan kami pikirkan program. Kami pikir pengurus, belum lagi kalau pengurus main bareng itu kan. Kami belum jadi ketua umum sudah ada komandan-komandan gitu, Golkar, Golkar. Tapi, kalau tidak seperti itu, bukan Golkar namanya," katanya.

Sementara itu, Bahlil bakal merampungkan penyusunan pengurus pusat partai Golkar dalam waktu cepat. Bahlil mengejar waktu karena mendekati agenda pendaftaran Pilkada 2024.

"Kami akan menyusun pengurus dalam waktu cepat karena pilkada tidak bisa lagi ditunda," katanya.

Bahlil mengaku dibantu beberapa orang dalam menyusun kepengurusan Golkar 2024-2029 supaya bisa cepat merampungkan kepengurusan baru.

"Karena waktunya sangat mepet dan saya untuk sementara akan dibantu oleh teman-teman memikirkan untuk percepatan," katanya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: