Dilempar Botol dan Batu, Habiburokhman Batal Temui Demonstran: Khawatir Ada Provokator

Oleh: Panji Septo R
Kamis, 22 Agustus 2024 | 13:41 WIB
Habiburokhman batal menemui demonstrans (Foto/Parlementaria)
Habiburokhman batal menemui demonstrans (Foto/Parlementaria)

BeritaNasional.com - Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra Habiburokhman batal menemui demonstrasi yang sedang aksi di depan gedung parlemen karena khawatir ada provokator.

Hal itu terjadi lantaran massa aksi melempari botol dan batu kepada anggota legislatif tersebut sebelum dirinya keluar guna menemui para demonstran.

"Setelah dipertimbangkan tim, karena faktor situasi lapangan ditakutkan ada provokator dan sebagainya, maka tidak memungkinkan menemui di sana," ujar Habiburokhman di depan kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).

Sejatinya, Habiburokhman mengatakan ingin menemui demonstrans sebagai warga negara indonesia yang harus ditemui anggota DPR RI.

Karena tak memungkinkan, Habiburokhman membuka perwakilan mahasiswa dan buruh dan menyampaikan aspirasi ke dalam Gedung DPR. "Hari ini kami membuka audiensi. Aspirasi aspirasi teman-teman yang berdemonstarasi di depan akan kami tampung," tuturnya.

Ia menegaskan rapat paripurna tak dilanjutkan dan tidak ada pengesahan undang-undang RUU Pilkada yang baru.

"Karena kalau uu itu kan disahkannya baru sah dalam paripurna. Berarti kan sepanjang belum ada paripurna belum sah," kata dia.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: