Pangdam Jaya Kini Dijabat Mayjen Rafael Granada Baay, Heru Budi Bilang Begini

Oleh: Tarmizi Hamdi
Kamis, 22 Agustus 2024 | 21:00 WIB
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia)
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. (BeritaNasional/Lydia)

BeritaNasional.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono ingin sinergi Pemprov DKI dan Kodam Jaya semakin kuat.

Hal tersebut dikatakan Heru saat menghadiri prosesi lepas sambut Panglima Komando Daerah Militer Jayakarta (Pangdam Jaya) dari Letjen TNI Mohamad Hasan kepada Mayjen TNI Rafael Granada Baay di Markas Kodam Jaya, Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (21/8).

Heru menyambut Mayjen TNI Rafael Granada Baay sebagai Pangdam Jaya yang baru. Sebelumnya, Mayjen TNI Rafael Granada Baay menjabat sebagai Komandan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres), dan terakhir sebagai Pangdam V Brawijaya.

"Saya juga ingin mengucapkan selamat datang di Kota Jakarta kepada Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay. Selamat atas tugas dan amanah  sebagai Panglima Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta," katanya.

Heru berharap, di bawah kepemimpinan Mayjen TNI Rafael Granada Baay, sinergi antara Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta semakin kuat dalam menjaga stabilitas, keamanan, serta mendukung pembangunan Jakarta sebagai kota global.

"Sekali lagi, saya ucapkan selamat bertugas kepada Mayor Jenderal TNI Rafael Granada Baay. Semoga amanah ini dijalankan dengan baik, sehingga diberikan kemudahan dalam melindungi, mengayomi, serta menjaga stabilitas keamanan Kota Jakarta," tandasnya.

Heru turut mengapresiasi peran Letjen TNI Mohamad Hasan atas dedikasi, kerja keras, dan pengabdian yang luar biasa selama menjabat Pangdam Jaya. 

Pj Gubernur berharap semangat ini terus diaplikasikan dalam menjalankan amanah baru sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) TNI.

"Selama masa kepemimpinan Bapak (Mohamad Hasan), Jakarta menjaga stabilitas keamanan yang kondusif, serta terjalin sinergi yang kuat antara Kodam Jaya dan Pemprov DKI Jakarta dalam berbagai program pembangunan dan pengamanan kota. Silaturahmi ini terjaga dan sukses untuk bapak dalam perjalanan baru yang ditempuh ke depan," ujarnya dalam siaran pers Pemprov DKI Jakarta.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: