DAMRI Buka 2 Rute Baru dari Kota Serang Menuju Sumatera, Tarif Mulai Rp 250 Ribu

Oleh: Tarmizi Hamdi
Jumat, 23 Agustus 2024 | 19:00 WIB
Bus DAMRI. (Foto/DAMRI)
Bus DAMRI. (Foto/DAMRI)

BeritaNasional.com - DAMRI memperluas jangkauan perjalanan dengan menambahkan dua rute baru menuju kota-kota di Pulau Sumatera.

DAMRI resmi melayani perjalanan dari Kota Serang Baru sampai Bandar Lampung dan Kota Serang Baru-Palembang via Bandar Lampung mulai Selasa (20/8/2024). 

Perjalanan dengan rute Kota Serang Baru-Palembang via Bandar Lampung dimulai dari pool Kota Serang Baru dan berakhir di pool DAMRI Km 9. Tarif untuk rute tersebut Rp 300 ribu.

Sementara itu, rute Kota Serang Baru-Bandar Lampung akan melalui pool DAMRI Rajabasa dan Itera dengan tarif Rp 250 ribu.

Kedua rute ini beroperasi setiap hari, kecuali Senin dan Jumat, dengan waktu keberangkatan pukul 17.30 WIB.

Corporate Secretary DAMRI Chrystian R. M. Pohan mengatakan penambahan rute ini adalah bagian dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pulau Jawa dan Sumatera.

"Rute ini dilayani dengan armada big bus kelas Bisnis kapasitas 34 seat beserta fasilitas AC, reclining seat, konfigurasi seat 2-2, toilet, USB port charging," jelas Pohan yang dikutip dari laman resmi BUMN pada Jumat (23/8/2024)

DAMRI berharap dengan dibukanya rute baru ini dapat meningkatkan animo masyarakat dalam bepergian wisata ataupun bisnis ke Pulau Sumatera dan sebaliknya.

''Sehingga memudahkan masyarakat untuk beraktivitas antarpulau," tandas Pohan.

Pelanggan dapat memesan tiket secara online melalui DAMRI Apps dan on the spot di titik keberangkatan awal dengan transaksi cashless via QRIS, E-money, debit card, atau credit card.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: