PDIP Jakarta Bicara soal Usung Anies di Pilgub

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 17:17 WIB
Anies Baswedan saat ke DPD PDIP. (Foto/Istimewa).
Anies Baswedan saat ke DPD PDIP. (Foto/Istimewa).

BeritaNasional.com - Sinyal Anies Baswedan diusung PDI Perjuangan di Pilgub Jakarta semakin kuat. Ketua DPD PDI Perjuangan Ady Wijaya mengakui pertemuannya dengan Anies Baswedan siang ini membahas Pilkada Jakarta. PDIP dan Anies tengah menyamakan visi dan misi. 

"Iya kita menyamakan kita punya visi dan misi, bagaimana kita mengawal, ada persamaan kita punya pandangan. Bahwa kita harus mengawal konstitusi yang benar, kita harus mengawal demokrasi yang benar," kata Ady saat pertemuan di kantor DPD PDIP Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Ketika ditanya apakah PDIP sudah memutuskan Anies sebagai calon gubernur Jakarta, Ady menjawab singkat. "Insyaallah," katanya.

Ady belum memastikan kapan akan PDIP mendeklarasikan Anies Baswedan. Karena menunggu keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Ady sendiri mengaku siap berpasangan dengan Anies sebagai pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jakarta.

"Sama saya lah (Ketua DPD PDI P). Kan DPD, iya, saya ketua DPD, jatah-jatah saya, benar pak Anies? Jadi AA," katanya.

Sementara itu, Anies mengatakan, dirinya masih menunggu putusan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri soal pilkada. Ia menyerahkan sepenuhnya keoutu kepada Megawati.

"Jadi hal-hal yang menyangkut pilkada tentu kita obrolkan. Tapi kita semua menunggu apa yang menjadi keputusan. Jadi tadi sama sekali kita tidak menyinggung tentang keputusan, langkah, dan lain-lain. Karena semuanya di luar kewenangan kita," kata Anies.

Bersama PDIP Jakarta, Anies banyak bicara mengenai masa depan Jakarta. Serta membahas pemikiran Bung Karno.

"Dan kita juga berbicara tentang bagaimana agar pemikiran-pemikiran kebangsaan, pemikiran-pemikiran tentang Bung Karno, ke-Indonesiaan, keagamaan itu kita berjalan seiring dan membuat suasana di Jakarta aman, teduh, damai. Kita bicara juga soal keberpihakan kepada mereka yang kecil, yang lemah," kata Anies.

"Tadi saya sampaikan prinsip sederhana, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Jadi kita ngobrol seputar itu," pungkasnya.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: