Zulhas Selesaikan Struktur Pengurus PAN 2024-2029 Pekan Ini sebelum Pendaftaran Pilkada

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 19:15 WIB
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat diwawancarai. (BeritaNasional/PAN)
Ketum PAN Zulkifli Hasan saat diwawancarai. (BeritaNasional/PAN)

BeritaNasional.com - Ketua Umum PAN 2024-2029 Zulkifli Hasan segera mengumumkan struktur kepengurusan partai yang baru. Zulhas menjamin susunan pengurus 2024-2029 sudah bisa diumumkan sebelum pendaftaran Pilkada 2024.

"Mudah-mudahan dua hari. Minggu ini kelar," kata Zulhas ditemui saat Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Menteri perdagangan ini mengejar pembentukan struktur baru PAN karena sudah mendekati Pilkada 2024. Zulhas ingin menyelesaikan struktur pengurus sebelum pendaftaran pilkada.

"Tentu, sekarang kita lagi pilkada ya, nanti KIM Plus itu fokus utama kita agar di mana-mana bisa kita memenangi pilkada," katanya.

Zulhas telah terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum PAN periode 2024-2029. Ia menganggap jabatan ketua umum sebagai sebuah amanah yang berat.

"Ya, tentu amanah dari kader itu tugas berat, tapi mulia. Di tengah situasi kompetisi perpolitikan sampai sekarang ini tidak mudah memperjuangkan idealisme, platform partai sebagai partai yang lahir dari reformasi, kadang-kadang kita perlu diasah tetapi ya karena mulia tanggung jawab itu tentu suatu kehormatan," ujar Zulhas.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: