Di Kongres PAN, Prabowo: Kekuasaan yang Diatur Kehendak Lain Merugikan Bangsa

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 21:06 WIB
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat akan mengikuti kongres PAN. (BeritaNasional/Ahda)
Presiden Terpilih Prabowo Subianto saat akan mengikuti kongres PAN. (BeritaNasional/Ahda)

BeritaNasional.com - Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto berbicara mengenai politik dan kekuasaan. Prabowo mengatakan politik merupakan kehendak untuk memperbaiki kehidupan rakyat. Dalam menjalankannya, politik mengatur kekuasaan.

"Kemudian, dalam pelaksanaannya, ya politik mengatur kekuasaan. Dan karena ingin menjalankan politik untuk memperbaiki keinginan rakyat, perlu untuk berkuasa. Perlu untuk mendapat kekuasaan," kata Prabowo dalam pidato penutupan Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

Prabowo mengatakan, untuk mendapatkan kekuasaan, harus meminta izin dari rakyat.

"Tetapi, kita memilih untuk mendapat kekuasaan, meraih kekuasaan dengan minta izin dari rakyat. Kita datang ke rakyat untuk memberi mandat kekuasaan kepada kita," kata ketua umum Gerindra ini.

Semua partai politik menjalankan hal tersebut. Meski ada yang terlalu haus kekuasaan dan meraihnya dengan cara dibeli sampai diatur oleh kekuatan lain. Prabowo mengatakan, hal tersebut mengganggu dan merugikan suatu bangsa.

"Itu yang dijalankan oleh semua partai politik, itu yang dijalankan walaupun mereka-mereka yang terlalu haus dengan kekuasaan, dan kadang-kadang kekuasaan itu hendak dibeli, hendak diatur oleh kekuatan-kekuatan lain, kekuatan-kekuatan di luar kepentingan rakyat, nah ini yang bisa mengganggu dan bahkan merugikan suatu bangsa," pungkas menteri pertahanan ini.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: