Di Hadapan Kader PAN, Prabowo Sebut Orang Baik Sering Dibohongi Orang Licik

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 21:31 WIB
Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja))
Presiden Terpilih Indonesia Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja))

BeritaNasional.com - Presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto mengatakan niat baik menjadi sangat penting. Namun, niat baik itu tidak cukup. Sebab, orang-orang baik sering ditipu oleh orang licik dan munafik.

"Saudara-saudara sekalian, niat baik sangat penting. Tapi niat baik tidak cukup," ujar Prabowo dalam pidato politik saat penutupan Kongres PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024).

"Kita, bangsa kita, orang-orang yang niat baik, orang-orang yang berkeinginan baik, orang-orang yang dibesarkan oleh guru, oleh ustad, oleh orang tua dengan nilai-nilai yang baik, sering ditipu, dibohongi oleh orang-orang yang licik, orang-orang yang munafik, orang-orang yang lain di bibir, lain di hati," tegasnya.

Prabowo mengaku pernyataan tersebut tidak bermaksud untuk menjelekkan siapa pun.

"Bukan saya mau menjelekkan siapa pun, kita tidak mau menjelekkan siapa pun," katanya.

Prabowo pun mengungkit, dirinya jarang sekali membalas hujatan, hinaan, dan fitnah. Ketua umum Gerindra ini sering dituduh melakukan makar, kudeta, dan pelanggar HAM.

Namun, Prabowo merasa tidak perlu membalas hinaan dan fitnah tersebut.

"Dan, kalau saudara, ingat dan melihat sepak terjang saya, saya jarang sekali membalas hujatan, hinaan, ejekan kepada diri saya, fitnahan. Saya yang pertaruhkan nyawa saya untuk republik ini, untuk rakyat saya. Saya dituduh mau lakukan makar, kudeta, pelanggar HAM," kata menteri pertahanan ini.

"Itu ndak ada apa-apa bagi saya, tidak apa-apa. Jangankan hinaan, ejekan, fitnah, jiwa dan nyawa saya, saya serahkan kepada bangsa ini," sambung Prabowo.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: