Prabowo: Ada yang Diajak Adem, Maunya Panas-panas

Oleh: Ahda Bayhaqi
Sabtu, 24 Agustus 2024 | 23:08 WIB
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).
Presiden terpilih Prabowo Subianto. (BeritaNasional/Oke Atmaja).

BeritaNasional.com - Presiden terpilih 2024-2024 Prabowo Subianto bicara mengajak partai-partai dan seluruh kekuatan politik untuk sama-sama berjuang pada pemerintahan berikutnya. Prabowo mengatakan ada yang sudah diajak, tetapi menolak.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidato penutupan Kongres VI PAN di Kempinski Grand Ballroom, Jakarta, Sabtu (24/8/2024). Awalnya, Prabowo menyinggung kebersamaan dengan PAN dan partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang menerima mandat untuk pemerintahan selanjutnya.

"Dan karena itu pak Zulkifli, karena itu saudara-saudara juga paham ini, karena itu saudara-saudara mengerti ini, dan karena itu saudara-saudara membawa PAN berjuang sama saya. Dan karena itu kawan-kawan di partai lain juga merasakan, dan karena itu kali ini kita menerima mandat dari rakyat Indonesia," kata Prabowo.

Namun, Ketua Umum Gerindra ini mengungkap bahwa ada pihak-pihak yang sudah diajak, tetapi menolak bergabung berjuang bersamanya.

"Dan kita ajak sejuk. Walaupun ada diajak adem maunya panas-panas," kata Prabowo.

Selanjutnya, Prabowo mengingatkan supaya melaksanakan mandat dari rakyat dengan sebaik-baiknya. 

"Kita tidak mau dibodohi lagi, kita tidak mau diadu domba lagi, kita mau sejuk, tapi jangan salah hitung mandat rakyat ada di kita. People power ada di kita. Jangan pernah salah hitung. Dan kita akan melaksanakan mandat itu dengan sebaik-baiknya," ujar menteri pertahanan ini.

"Kita akan bersama-sama menghilangkan kemiskinan dari bumi indonesia, kita akan bersama-sama menghilangkan korupsi dari bumi Indonesia, kita akan menjaga setiap rupiah uang rakyat harus sampai ke rakyat, itu tekad kita," pungkas Prabowo.sinpo

Editor: Harits Tryan Akhmad
Komentar: