Tak Didukung Golkar Maju Pilgub Banten 2024, Airin Bingung

Oleh: Lydia Fransisca
Senin, 26 Agustus 2024 | 18:01 WIB
Airin tak didukung Golkar Maju Pilgub Banten 2024 (Beritanasional/Panji)
Airin tak didukung Golkar Maju Pilgub Banten 2024 (Beritanasional/Panji)

BeritaNasional.com - Bakal Calon Gubernur Banten dari PDI Perjuangan (PDIP) Airin Rachmi Diany buka suara soal Partai Golkar yang memberikan dukungan kepada Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk berlaga di Pilkada Banten 2024.

Seperti yang diketahui, Airin kini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar. Namun, Partai Golkar justru menyerahkan formulir B1KWK atau surat keputusan dukungan kepada Soni-Dimyati pada Minggu (26/8/2024) kemarin.

Airin mengatakan, ia memahami keputusan yang diambil partainya itu. Namun, ia juga mengaku bingung dengan sikap Partai Golkar.

"Saya memahami, sebagai kader memahami apa yang menjadi keputusan walaupun sedikit tidak paham, bisa dimengerti ya?" kata Airin kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (26/8/2024).

Meski demikian, Airin telah mendapatkan tiket untuk maju Pilgub Banten 2024 dari PDIP. Eks Wali Kota Tangerang Selatan itu digadang-gadang bakal berduet dengan Ketua DPD PDIP Banten Ade Sumardi.

"Dari Provinsi Banten Ibu Airin Rachmi Diany didampingi Ketua DPD Banten Ade Sumardi," kata Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Hasto berujar, pengusungan Airin-Ade bukanlah hal yang mudah karena sempat terhambat beberapa kali. Akan tetapi, ia menegaskan saat ini Banten sudah bergelora.

"Jadi, Banten ini sudah bergelora. Kemarin rakyat sudah mengukuhkan pasangan ini meskipun ada hambatan kiri kanan," tambahnya.

Diberitakan sebelumnya, Partai Golkar resmi mengusung Andra Soni-Dimyati Natakusumah untuk berlaga di Pilgub Banten 2024. Dukungan resmi ini ditandai dengan penyerahan formulir B1KWK atau surat keputusan dukungan kepada Soni-Dimyati.

Formulir B1KWK diserahkan langsung oleh Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, pada Minggu, (25/8/2024) malam. 

"Dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, saya atas nama pengurus DPP Partai Golkar dan Golkar Banten menyerahkan rekomendasi ini kepada Pak Cagub, Cawagub. Semoga Allah meridhoi perjuangan dan bisa memenangkan kompetisi ke depan," kata Bahlil kepada bakal pasangan calon itu.

Bahlil berharap, keduanya bisa memenangkan Pilgub Banten 2024 dan mewujudkan masyarakat Banten yang sejahtera.


 sinpo

Editor: Dyah Ratna Meta Novia
Komentar: