PDIP Minat Tarik Airin, Golkar: Barang Bagus Ini

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 12:45 WIB
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany (tengah) saat diberi surat rekomentasi oleh Partai Golkar di DPP Golkar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Bacagub Banten Airin Rachmi Diany (tengah) saat diberi surat rekomentasi oleh Partai Golkar di DPP Golkar. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai Golkar Bahlil Lahadalia mengungkap akhirnya mengusung Airin Rachmi Diany sebagai bakal calon gubernur Banten. Golkar tidak ingin kehilangan salah seorang kader terbaiknya.

Bahlil mengatakan Airin merupakan sosok yang banyak diminati untuk diusung sebagai calon gubernur.

"Memang kalau barang bagus itu pasti banyak yang minat. Kalau enggak barang bagus, itu mungkin sedikit yang berminat," katanya saat konferensi pers di kantor DPP Golkar, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Bahlil menyindir pihak yang ingin mengambil Airin sebagai kadernya setelah mengusungnya di Pilgub Banten.

“Sangat bagus. Ada juga yang minta. Kalau bisa, ikut kami saja. Golkar selalu menghargai perbedaan. Dan saya pikir kita, Ibu Airin adalah rumah besar di Partai Golkar. Ibu Airin adalah anak kandung Partai Golkar," katanya. 

Bahlil mengatakan, sebagai ibu kandung yang melahirkan Airin, tentunya Golkar akan membawanya bertarung sebagai calon gubernur.

"Ibu Airin adalah anak kandung daripada Partai Golkar. Sebagai ibu daripada anak yang melahirkan dan membesarkan, rasanya tidak pas kalau kemudian tidak diantarkan oleh ibu kandungnya untuk ikut berkompetisi," tandasnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri meminta bakal calon gubernur Banten 2024 Airin Rachmi Diany bersuara apabila kelak memutuskan bergabung dengan PDIP.

Mulanya, dia menyoroti soal adanya tindakan terstruktur, sistematis, dan masif (TSM) yang menyerang PDIP. Dia meminta Airin bersuara apabila PDIP diserang dengan TSM.

"Airin! ngomong yang keras! Iya dong. Kalau lu sudah masuk PDIP loh, awas loh ya," ujar Megawati di DPP PDIP pada Senin (26/8/2024).

Dia juga sempat bercerita soal meminta Airin mengenakan baju berwarna merah-hitam saat menyambangi DPP PDIP. Sebab, Airin bakal diumumkan sebagai bakal cakada Banten 2024.

"Saya tadi nanya ke Mbak Airin, nanti musti pakai merah hitam lho. Iya lah, mau dijadikan masa enggak pakai merah hitam. Ya bagaimana," tuturnya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: