Kongres NasDem, Surya Paloh: Tidak Perlu Recoki Rumah Tangga Partai Lain

Oleh: Ahda Bayhaqi
Selasa, 27 Agustus 2024 | 16:15 WIB
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat Kongres III NasDem. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh saat Kongres III NasDem. (BeritaNasional/Elvis Sendouw)

BeritaNasional.com - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengingatkan seluruh kader tidak merecoki rumah tangga partai lain. Surya meminta seluruh kadernya fokus mengurus diri sendiri.

"Kami tidak perlu merecoki rumah tangga partai-partai lain. Kami enggak usah mencampuri dan mengomentari partai-partai lain. Kami urus diri kami sendiri dan buktikan masih ada untuk membangun dan membela nilai-nilai keindonesiaan yang sejatinya," kata Surya dalam pidato sebagai Ketum terpilih dalam Kongres III NasDem di JCC, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

Surya mengatakan NasDem tidak perlu mengeklaim sebagai pejuang. NasDem juga bukan orang munafik yang berkumpul di tengah hiruk pikuk demokrasi.

"Kita tidak perlu mengeklaim diri kita sebagai partai pejuang. Tapi, satu yang kita yakini kita bukan orang-orang munafik yang berkumpul di tengah-tengah hiruk pikuk demokrasi yang ada di negeri ini, di partai NasDem," katanya.

Harapan tersebut disampaikan Surya kepada seluruh kader karena merasa tidak bisa selalu memimpin partai. Ia mengakui memiliki keterbatasan.

"Saya tahu arti keterbatasan saya. Kalau saja saya bisa mengantarkan kepemimpinan saya lima tahun ke depan ini dengan sesuatu yang lebih hebat, saya pasti memiliki komitmen," kata Surya.sinpo

Editor: Tarmizi Hamdi
Komentar: